oleh

Pemkab Konsel Beri Bantuan ke Warga Korban Kebakaran Rumah

KENDARIAKTUAL.COM,ANDOOLO-Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM dan Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si turut berempati atas musibah kebakaran rumah yang menimpa 2 (dua) Kepala Keluarga di Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya.

Kepedulian keduanya ditunjukkan dengan memberikan santunan dana tunai langsung sebesar Rp25 juta kepada masing-masing 2 kepala keluarga korban kebakaran, yakni Mildawati dan Aslan Polingai. Selasa (10/8/2021).

Dikesempatan itu Bupati Surunuddin menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang mendera.”Atas nama pribadi Pemda Konsel turut berduka cita yang mendalam atas cobaan ini, semoga keluarga diberikan ketabahan,”kata Ia dilokasi kebakaran.

Bupati dua periode ini berpesan, agar Mildawati dan Aslan Polingai beserta keluarga tetap kuat dan sabar menghadapi musibah dengan tak lupa terus memanjatkan doa keselamatan dan kesehatan untuk seluruh keluarga.

Sementara Wabup Rasyid berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit meringankan beban hidup keluarga korban.”Ini ujian dari Allah SWT bagi hambanya yang kuat dan beriman agar senantiasa mengingatNYA, tetap sabar dan tawakkal dalam menghadapi cobaan,”tambahnya.

Sebelumnya juga Dinas Sosial Pemda Konsel melalui Plt Kadisnya Surdin L SE M.Si juga telah menyalurkan bantuan sosial tanggap darurat hari ke-2 pasca terjadinya kebakaran berupa tenda, matras, kasur, kids dan food ware, selimut, makanan siap saji dan peralatan dapur keluarga.

Atas bantuan Bupati dan Wabup Konsel dan Dinas Sosial serta seluruh masyarakat, kedua korban usai menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan ke mereka, sekaligus mendoakan kebaikan bagi para donatur.

Diwawancarai terpisah, Mildawati pemilik rumah sumber pertama kebakaran menceritakan, bahwa kejadian bermula karena adanya korsleting listrik di lantai dua rumahnya yang berada di bagian belakang menjelang waktu Shalat Isya (Senin, 2/8/2021). Saat kejadian dirinya sedang berada dilokasi usahanya di Desa Ambesea.

“Saat musibah pukul 19.15 Wita, saya lagi ditempat usaha, yang ada dirumah hanya anak-anak 2 orang yang sedang tidur. Alhamdulillah Tuhan masih melindungi mereka dan selamat, hanya harta benda tidak ada satupun yang terselamatkan termasuk bangunan terbakar habis,”ungkap Mildawati menahan haru. Korban kesehariannya bertugas sebagai Bidan Puskesmas Kelurahan Punggaluku.

Mildawati yang biasa disapa Bidan Boe ini juga mengatakan, bahwa diantara benda yang hangus terbakar terdapat simpanan uang tunainya sebanyak Rp34 juta, yang rencananya akan melunasi SPP anaknya yang baru masuk kuliah kesehatan dan sisanya untuk dibelikan motor operasional.

Sementara rumah milik tetangga yang juga saudaranya, Aslan Polingai yang bertugas sebagai Sekcam Palangga Selatan dan memiliki usaha Butik dan konveksi ini juga turut terbakar, namun beberapa harta benda masih sempat diselamatkan warga yang turut membantu ketika musibah terjadi.

Kobaran api dapat dipadamkan oleh Mobil Pemadam Kebakaran Pemda dan Water Canon milik Polres Konsel sehingga tidak merembet kerumah lainnya, Total kerugian materi keduanya termasuk bangunan menurut pemilik rumah ditaksir mencapai Rp800 juta dan tak ada korban jiwa.

 

Reporter : Ari
Editor :     Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait