oleh

Pemkot Diminta Kembali Berikan BPJS Gratis ke Anak Yatim

-Advetorial-688 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kendari menilai program Pemeritah Kota (Pemkot) memberikan BPJS kesehatan gratis bagi anak yatim di Ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) mesti dilanjutkan. Pasalnya, hal tersebut sangatlah membantu para anak yatim di Kota Kendari.

Anggota DPRD Kota Kendari Novianna mengatakan, pada 2022 lalu Pemkot Kendari sudah memberikan bantuan BPJS kesehatan gratis bagi anak yatim. Untuk itu, pihaknya menilai program ini sangatlah tepat dan pantas untuk dilanjutkan.

Selain itu kata Politisi Partai Demokrat ini, program pemberian BPJS kesehatan gratis ini sangatlah relevan dengan predikat Kota Kendari sebagai kota layak anak. Jadi program ini mesti dilanjutkan untuk tahun ini.

“Kami dari DPRD Kota Kendari tentunya berharap adanya perhatian dari Pemkot Kendari terhadap anak-anak yatim di Kota Kendari. Dengan begitu, anak-anak yatim di Kota Kendari merasa mendapatkan perhatian dari Pemkot, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (13/5/2023) .

Ilustrasi

Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini menuturkan, pihaknya tentunya melalui fraksinya akan menyuarakan pemberian bantuan BPJS Kesehatan gratis bagi anak yatim di Kota Lulo.

Namun begitu lanjutnya, Dinas Sosial Kota Kendari sebagai instansi teknis hendaknya bisa melakukan pendataan yang benar-benar valid terhadap anak yatim yang layak menerima bantuan tersebuut.

“Kami tentunya menginginkan bagiamana bantuan BPJS Kesehatan gratis ke anak yatim ini bisa tepat sasaran. Untuk hal ini pula kami dari DPRD kota Kendari akan memaksimalkan fungsi pengawasan kami, “tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf menuturkan,  pihaknyaa tengah berupaya keras dan sudah ada yang terealisasi pemberian kartu kesehatan atau BPJS ke anak yatim di Ibukota Sulawesi Tenggaa ini.

ABDUL RAUF

“Alhamdulillah hingg saat ini kita telah memberikan kartu BPJS secara gratis kepada anak yatim di Kota Kendari, “ungkapnya.

Rauf mengungkapkan, jumlah anak yatim yang menerima bantuan BPJS Kesehatan gratis pada 2022 lalu memang masih berjumlah 21 orang. Akan tetapi pihaknya akan mengupayakan jumlah ini terus bertambah.

“Program BPJS Kesehatan gratis bagi anak yatim ini merupakan program dari pemerintah kota Kendari untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Kota Kendari, “ungkapnya. (adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.