oleh

Pemkot Diminta Maksimal Kelola Parkir Tepi Jalan

-Kendari-431 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI -Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diminta untuk lebih maksimal pengawasan parkir tepi jalan sehingga pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor semakin baik.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode M  Rajab Djinik mengatakan, potensi parkir tepi jalan ini sangatlah besar. Jadi sangatlah disayangkan kalau sampai tidak terkelola dengan maksimal.

Politisi Partai Golkar ini menilai, untuk potensi parkir tepi jalan di Ibukota Sulawesi Tenggara ini sangatlah banyak. Hanya saja, tinggal bagaimana pemerintah kota Kendari melihat potensi tersebut.

“Kalau memang untuk lebih maksimal lagi pengelolaan parkir tepi jalan imi membutuhkan payung hukum yang jelas. Maka kami dari DPRD Kota Kendari menilai tidak ada salahnya kita dukung dengan peraturan daerah,” jelasnya, di kediamannya Senin (19/9/2022).

Hanya saja ungkap Rajab, terkadang beberapa sektor yang dinilai memiliki potensi PAD justru target PAD yang dibebankan ke sebuah instansi teknis jauh dibawah potensi yang dimiliki sektor tersebut.

Dicontohkannya, parkiran tepi jalan memiliki potensi PAD hingga 1 Milliar. Tetapi terkadang targetnya hanya Rp 500 juta.

Kondisi ini lanjutnya, membuat instansi teknis tidak terpacu guna lebih maksimal lagi menggali potensi yang ada disektor tersebut.

Jadi dia menginginkan. Dishub Kota Kendari untuk lebih maksimal penghasilan dari parkir tepi jalan ini haruslah benar-benar memasang target sesuai dengan potensi yang ada dilapangan.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait