oleh

Pemkot Gratiskan Swab Antigen ke Warga Kendari

-Kendari-270 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah hampir menuntaskan pemeriksaan Swab Antigen ke Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari secara gratis. Pemerintah Kota Pemkot) Kendari akan menggratiskan bagi warganya yang ingin melakukan pemeriksaan swab antigen.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, Pemkot sekarang ini terus melakukan langkah-langkah untuk memutus mata rantai covid 19. Salah satunya yang akan dilakukan dalam waktu dekat akan memberikan pelayanan swab antigen gratis ke masyarakat Kota Kendari.

“Jadi masyarakat yang ingin memeriksakan diri dengan swab antigen, Pemkot akan menggratiskan bagi masyarakat Kota Kendari. Kami harapkan dengan adanya pemeriksaan terhadap masyarakat ini Pemkot bisa melakukan antisipasi dini dalam menecegah penyebaran covid 19,”jelasnya, pada kendariaktual.com Sabtu (24/10/2020).

Selain itu ungkap orang nomor satu di Kota Kendari ini, dengan memberikan pelayanan swab antigen gratis ke masyarakat akan bisa meringankan beban mereka secara ekonomi. Sebab jika ingin swab dengan jalur umum tentunya biaya yang dikeluarkan cukup besar.

“Alat Swab antigen inikan berasal dari dana covid, jadi sudah wajar jika masyarakat Kota Kendari juga merasakan pelayanan kesehatan ini secara gratis atau tidak dipungut biaya,”ujarnya.

Senada dengan itu Ketua DPRD kota Kendari Subhan menuturkan, langkah yang dilakukan Pemkot dengan menggratiskan pemeriksaan SWAB antigen ke masyarakat merupakan hal yang sangat baik. Sebab tidak semua masyarakat memiliki kemampuan untuk memeriksakan dirinya dengan menggunakan Swab.

“Kami berharap dengan adanya swab antigen gratis ke masyarakat ini, penyebaran covid 19 bisa ditekan. Sebab jika ada warga yang terkonfirmasi positif bisa langsung dilakukan tindakan, dengan begitu program pemutusan mata rantai covid 19 bisa berjalan dengan baik, “tuturnya.

Reporter : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait