oleh

Pemkot Pastikan Bahan Pokok Stabil dan Terkendali Jelang Ramadan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Menjelang datangnya bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pastikan kebutuhan bahan pokok stabil dan terkendali.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengatakan maraknya kenaikan harga sejumlah bahan pokok beberapa pekan terakhir juga menjadi tugas Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk terus melakukan pemantauan, agar tidak terjadi kekurangan ataupun kenaikan harga secara berlebih terhadap pasokan bahan pokok.

“Kita koordinasikan terus dengan pihak-pihak terkait, khususnya minyak goreng Insyallah dalam waktu dekat kita akan operasi pasar. Dan kalaupun ada kenaikan masih dalam batas wajar,” katanya, Jumat (11/3/2022).

Sulkarnain juga menegaskan, upaya antisipasi akan terus dilakukan Pemkot. Terlepas dari memastikan ketersedian stok juga  dapat memantau pengendalian harga yang cenderung naik saat memasuki bulan Ramadan.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat konsumsilah kebutuhan pokok secara wajar. Insyallah kami pemerintah akan  bekerja keras untuk memastikan kebutuhan pokok tetap tersedia,” ujarnya.

Menurutnya, validasi dan pengecekan serta partisipasi seluruh pihak perlu dimasifkan. Guna mengidentifikasi dan memastikan kondisi dan distribusi barang di lapangan aman.

“Operasi pasar sementara kami koordinasikan dengan pihak Bulog. Kita ingin tidak seperti kemarin polanya, harga dan kelangkaannya teratasi tapi Covidnya justru melonjak,” pungkasnya.

 

Reporter : Erviana Hasan

Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.