oleh

86 Orang Atlit Sepatu Roda Ramaikan Lakidende Cup

-Olahraga-8 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI – Sebanyak 86 orang atlit sepatu roda se Sultra mengikuti kejuaraan daerah sepatu roda Lakidende Cup 11 sampai dengan 13 Maret di arena sepatu roda eks MTQ Kendari.

Ketua klub Sepatu Roda Lakidende Kendari Pahri Yamsul mengatakan, kejuaraan sepatu roda lakidende Cup ini merupakan àjang yang dilaksanakan untuk pertama kalinya.

Untuk itu katanya, melalui kejuaraan ini diharapkannya akan bisa menciptakan atlit-atlit handal yang nantinyq bisa membawa nama baik Sultra ditingkat nasional.

“Kejuaraan ini akan kami laksanakan untuk bagaimana membina atlit-atlit muda di Sultra. Selain itu kejuaraan ini akan kami jadikan sebagai agenda tahunan,”jelasnya dalam sambutannya saat membuka Kejuaraan sepatu roda Lakidende Cup, Jumat (11/3/2022).

Sementara itu ketua KONI Kota kendari Alamsyah Lotunani menuturkan, pembinaan olahraga sepatu roda di Kota Kendari sejauh ini berjalan dengan sangat baik. Maka dari itu, pihaknya akan  sangat mendukung pembinaan olahraga sepatu roda di Kota Kendari.

“Kejuaraan sepatu roda Lakidende Cup ini dilaksanakan oleh salah satu klub sepatu roda di Kota Kendari.  Maka dari itu, kami sangat merespon positif yang dilakukan oleh Ketua klub sepatu roda Lakidende guna menyelenggarakan ajang seperti ini,”ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Pengprov Perserosi Sultra Rizal menuturkan, saat ini pihaknya terus melakulan pembinaan olahraga sepatu di daerah-daerah.

Untuk 2021 lalu lanjutnya, dilaksanakan dua kali yang pertama di Kota Baubau dan yang kedua dilaksanakan di Kota Kendari.  Maka dari itu pihaknya sangat merespon positif yang dilakukan Pemgcab Perserosi Kota Baubau dan Kota Kendari.

“Untum 2022 ini kali dilaksanakan Lakide.de Cup. Hal ini tentunya sangatlah positif untuk pembinaan atlit sepatu roda di Dultra kedepannya,”tukasnya.

 

Penulis : Rasman

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait