Pemprov Bagikan 5.000 Paket Sembako Gratis

Headline453 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 5000 paket sembilan bahan pokok senilai 100 ribu rupiah dibagikan di tiga Kecamatan di Kota Kendari oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tiga Kecamatan yang mendapatkan bantuan 5.000 Paket sembako ini diantaranya, Kecamatan Abeli, Kecamatan Baruga dan Kecamatan Mandonga.

Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengatakan, dua wilayah penyunbang inflasi terbesar yakni kota kendari dan kota bau-bau, sehingga pemerintah terus berupaya melakukan intervensi inflasi.

“Kenapa bantuan sembako ini kami berikan di tiga Kecamatan di Kota Kendari karena salah satu daerah penyumbang inflasi terbesar didaerah ini adalah Kota Kendari,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (28/10/2023).

Andap mengungkapkan, Saat ini angka inflasi di Sultra mencapai 3,64 Persen. Kondisi ini membuat pihaknya menjadikan laju inflasi sebagai salah satu perhatian serius dari Pemprov Sultra

Untuk itu, Pemprov Sultra terus berupaya untuk menekan laju inflasi yang berdampak langsung terhadap masyarakat. Salah satunya dengan pembagian sembako gratis yang diberikan kepada ribuan masyarakat di kota kendari.

“Kami berharap melalui bantuan sosial yang diberikan pemerintah tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang disebabkan oleh laju inflasi,”tuturnya.

 

Penulis : M3
Editor   : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *