oleh

Pemprov Sultra Gelar Apel Kesiapsiagan Hadapi Bencana Alam

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah bersiap-siap menghadapi perubahan cuaca yang berpotensi menimbulkan bencana alam, menyusul peringatan akan timbulnya fenomena La Nina pada musim penghujan mendatang. Bersama dengan seluruh unsur pemerintahan terkait baik sipil maupun militer, Pemprov Sultra mulai melakukan konsolidasi.

Apel siap siaga yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sultra, Jumat (13/11/2020), dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi.

Menurut Ali Mazi, dalam menghadapi kerawanan bencana yang disebabkan oleh faktor alam atau non alam, perlu kesiapsiagaan dari pemerintah dan unsur terkait serta seluruh tokoh masyarakat.

“Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan apel konsolidasi dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam tahun 2020 sekaligus untuk mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya bencana alam di wilayah sulawesi tenggara,” tegasnya.

Ia berharap,  agar seluruh pihak melakukan sosialisasi dan imbauan secara intens kepada masyarakat untuk mengantisipasi dan siap menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

Meningkatkan kemampuan teknis dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana di saat keadaan darurat. Menjalin dan meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait dalam penanganan bencana alam yang terjadi.

“Saya berpesan kepada seluruh personil peserta apel, agar selalu mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang siap di operasional dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Reporter : Krismawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait