Perbaikan Drainase Jadi Usulan Prioritas Warga Dapu-Dapura

Advetorial711 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Perbaikan drainase menjadi hal yang priorotas diusulkan oleh masyarakat di Kelurahan Dapu-Dapura Kecamatan Kendari. Pasalnya, ketika musim hujan wilayahnya sering terjadi banjir akibat drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Akbar, Warga Kelurahan Dapu-Dapura mengatakan, perbaikan drainase menjadi sebuaah hal yang sangat dibutuhkan saat ini diwilayahnya, Sebab saat musim hujan seperti saat ini lingkungannya sering terjadi banjir.

ilustrasi

Untuk itu katanya, pihaknya sangat berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kota Kendari dan DPRD Kota Kendari guna menyikapi persoalan ini sehingga bisa segera disikapi. Sehingga masyarakat tidak lagi was-was saat musim hujan.

“Drainase dilingkungan kami ini sudah lama tidak berfungsi dengan baik. Maka dari itu kami minta perhatian dari Pemerintah Kota Kendari dan anggota DPRD Kota Kendari bisa disikapi dengan baik, “jelasnya.

Menimpali pernyataan Ahmad Haris, Warga Kelurahan Dapu-Dapura lainnya, Udin Tauna menukaskan, akibat tidak berfungsinya drainase diwilayahnya ini jalan menjadi rusak akibat genangan air yang meluap dari drainase.

“Kami sangat berharap hal ini segera disikapi sebab jika tidak akan berdampak pada rusaknya infrastruktur lainnya seperti jalan, “ungkapnya.

Sementara itu anggota DPRD Kota Kendari Fitrianti Rifai menuturkan, apa yang menjadi usulan dari masyarakat ini akan segera disikapinya dengan melakukan komunikasi dengan instansi terkait.

Selain itu tambah Politisi Partai Kaeadilan Sejahtera Kota Kendari ini, persoalan drainase ini memang menjadi sebuah persoalan yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat ketika pihaknya melaksanakan reses ataupun berkomunikasi dengan masyarakat.

ILUSTRASI

“Masyarakat meminta perbaikan drainase karena ketika musim hujan seperti saat ini ada beberapa rumah warga yang tergenang air. Kondisi ini disebabkan drainase yang tidak berfungsi. Hal ini tentunya akan segera kita sikapi, “tuturnya.

Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini menukaskan, pihaknya sudah menyahuti beberapa usulan masyarakat yang mengajukan perbaikan infrastruktur seperti drainase dan jelan melalui anggaran Pokok Pikiran.

Maka dari itu lanjut anggota DPRD Kota Kendari dua periode ini, untuk usulan masyarakat di Kelurahan Dapu-Dapura ini juga tentunya akan menjadi perhatian buatnya. Dimana pihaknya akan bisa merealisasikannya dalam APBD Kota Kendari. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *