Warga Wuawua Usulkan Perbakan Talud

Advetorial625 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga RT 06 RW 02 Kelurahan Wuawua Kecamatan Wuawua mengeluhkan kondisi talud yang ada dilingkungannya membutuhkan perbaikan.

Salah seorang warga RT 06 RW 02 Kelurahan Wuawua, Jumain mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan perbaikan talud. Sebab dengan adanya perbaikan talud tersebut bisa mencegah terjadinya longsor.

“Selama ini kami warga disini hanya dijanjikan akan ada perbaikan talud dan pembenahan infrastruktur lainnya. Tetapi hal tersebut cuma janji,”jelasnya.

Jadi ungkapnya, pihaknya sangat berharap, dengan adanya pertemuan dengan anggota DPRD Kota Kendari diwilayahnya, usulan peraikan talud ini bisa terealisasi sehingga masyarakat aman dari bencana longsor.

Reses Ketua DPRD Kendari, Warga Ajukan Perbaikan Drainase dan Penerangan
ilustrasi

Hal serupa diungkapkan, Jumail warga Kelurahan Wuawua lainnya. Ia menuturkan, sejauh ini perbaikan talud diwilwayahnya sudah ada yang masuk. Tetapi masih ada kekuragan panjang talud yang dibutuhkan.

“Kami berharap hal ini bisa disahuti oleh Pemerintah Kota Kendari dan anggota DPRD Kota Kendari sebagi perwakilan kami di DPRD Kota Kendari, “ujarnya.

Menyikapi usulan warga tersebut, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengungkapkan, pihaknya siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui Pemerintah Kota Kendari di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Subhan

“Usulan dari masyarakat ini akan menjadi skala prioritas buat saya akan ajukan dalam pembahasan anggaran dengan pemerintah kota Kendari. Selain itu usulan ini akan kami selaraskan dengan usulan dalam Musrenbang, “tuturnya.

Selain itu tukas Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, wilayah RT 06 ini memang sangatlah membutuhkan pembuatan talud. Sehingga saat musim hujan lokasi tersebut terhindar dari bencana longsor.

“Kami akan melakukan komunikasi dengan Instansi teknis terkait usulan warga ini. Hal ini kami lakukan agar usulan masyarakat ini bisa masuk dalam usulan prioritas,”tukasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *