oleh

Percasi Sultra Gelar Pelatihan Wasit

-Olahraga-804 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan wasit nasional Pratama di Kabupaten Buton.

Plt Ketua Pengprov Percasi Sultra Muhammad Usman mengatakan, pelatihan wasit nasional pratama ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas wasit Catur di Sultra.

Usman mengungkapkan, saat ini Percasi Sultra sudah memiliki wasit klasifikasi nasional dan internasional. Tetapi pihaknya menginginkan, Sultra memiliki wasit Catur yang lebih berkualitas lagi.

“Pelatihan wasit nasional pratama ini kami laksanakan di Buton agar wasit Sultra yang masih berklasifikasi daerah dapat naik kelas menjadi wasit nasional,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (27/12/2022).

Dituturkannya, dalam pelatihan ini pihaknya berharap akan menghasilkan wasit Catur bertaraf nasional dan kedepannya mampu memimpin di kejuaraan level nasional

“Pelatihan tingkat nasional wasit baru kali pertama kita laksanakan. Harapan kami hal ini bisa semakin meningkatkan kualitas wasit dab meningkatkan prestasi olahraga Catur,”tuturnya.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.