oleh

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Cainsaw untuk Satgas Kebersihan

-Kendari-470 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari, diikuti para ASN, TNI, Polri dan sejumlah veteran, Kamis (10/11/2022).

Pada upacara itu pemerintah Kota Kendari yang diwakili Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, menyerahkan piagam penghargaan, uang santunan serta bantuan kebutuhan pokok pada sejumlah veteran.

Momen upacara peringatan hari pahlawan tingkat Kota Kendari juga dilakukan penyerahan bantuan cainsaw pada Satgas Kebersihan dan Penataan Kota yakni, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kebakaran dan Dinas Perhubungan.

Bantuan mesin cainsaw ini dilakukan untuk melanjutkan kerja Satgas mendukung program Kendari Bergerak.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan, pada momen peringatan hari Pahlawan saat ini ada perjuangan menghadapi tantangan nyata yakni pemanasan global yang memicu sejumlah bencana alam dan kelangkaan pangan.

“Oleh karena itu kita harus mengembangkan energi baru dan terbarukan melakukan pengembangan pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” ungkapnya.

Kemudian mengelola sumber daya air secara bijak agar bisa bertahan untuk generasi saat ini dan yang akan datang. Selain itu tantangan bagi generasi saat ini bagaimana mengelola kekayaan alam untuk kemajuan bangsa.

Peringatan hari Pahlawan dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di taman makan pahlawan Watubangga Kecamatan Baruga.

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.