oleh

Peringati Hari Pangan, HMJG Poltekkes Kendari Gelar Pasar Murah

-Kendari-18 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kendari (HMJG POLTEKKES KENDARI) Menyelenggarakan kegiatan pasar murah dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke-76.

Ibu Kameriah Gani, SKM.,M.Kes selaku Dosen bagian Kemahasiswaan mengatakan, Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 16-17 Oktober 2021, di Kampus Poltekkes Gizi yang bertempat di jalan Pattimura Kelurahan Watulondo Kecamatan Puwatu Kabupaten Kota Kendari.

“Kegiatan pasar murah yang diadakan oleh HMJG untuk memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) dan juga membantu meringankan perekonomian masyarakat lingkup Kecamatan Puwatu,”ujar Gani, Sabtu (16/10/2021).

Senada dengan itu I Gusti Nyoman Ariasa, Merupakan Ketua HMJG menyampaikan bahwa tujuan dari peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat global, regional maupun nasional.

Ketua Umum Panitia pada kegiatan Pasar Murah Aksaban menanggapi bahwa dengan melalui kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan pada masyarakat di masa pandemi Covid-19, serta kami Mahasiswa Gizi berupaya untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat.

panitia yang terlibat dalam kegiatan pasar murah merupakan anggota dari HMJG itu sendiri yang memiliki motivasi dalam gerakan memperbaiki gizi masyarakat.

“Untuk sembako murah dalam kegiatan ini, panitia menyediakan empat item kebutuhan masyarakat diantaranya Beras 10 Kg dengan harga Rp 98.000, Beras Fortivikasi 1 Kg seharga Rp 16.000, Gula Pasir Rp12.500 dan Telur senilai Rp 40.000/rak,” jelasnya.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait