oleh

Peringati HKN ke 57, Poltekes Kendari Dorong Percepatan Pelayanan Vaksin Covid-19

-Kendari-45 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57. Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari, terus mendorong percepatan pelayanan vaksin Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur Poltekes Kemenkes Kendari Askrening menuturkan, peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Dengan tujuan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Jadi tahun ini adalah HKN yang ke 57 dan alhamdulillah pelaksanaannya baru dilaksanakan lagi namun tetap dalam penerapan protokol kesehatan. Setelah di tahun 2020 kemarin, sempat tertunda akibat pandemi alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana,” katanya pada kendariaktual.com Jumat (12/11/2021).

Ia mengungkapkan, sejak awal tahun 2021 Poltekes Kemenkes Kendari telah dipercaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk menjadi pos pelayanan vaksin Covid-19.

“Peringatan HKN ini adalah momen yang baik untuk meningkatkan derajat kesehatan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, terkhusus di Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Akademik dan Kemahasiswaan Poltekes Kemenkes Kendari Zulfikar Fajar mengatakan. Pelaksanaan HKN ke 57 ini menjadi momentum untuk mengapresiasi perjuangan para pahlawan kesehatan terlebih di masa-masa Pandemi Covid-19.

“Untuk HKN ke 57 ini kita juga memberikan apresiasi kepada para pahlawan kesehatan yang telah berjuang menopang program pemerintah untuk menciptakan kondisi masyarakat yang lebih sehat,” ujarnya.

Zulfikar menambahkan, dalam memeriahkan HKN tahun 2021. Poltekes Kemenkes Kendari juga telah merancang beragam kegiatan mulai dari perlombaan seni dan budaya hingga persembahan kreativitas mahasiswa turut ditampilkan.

“Peringatan HKN di Poltekes Kendari ini kami banyak merancang acara. Termaksud melakukan devile, lomba tumpeng, kemudian pada tingkat jurusan mahasiswa menampilkan yel-yel, dan ada juga lomba olahraga dan seni,” imbuhnya.

Untuk itu mereka berharap, pandemi Covid-19 dapat segera berlalu dan peringatan HKN dapat menjadi inspirasi serta semangat baru bagi para pahlawan kesehatan dan masyarakat pada umumnya untuk gemar menjalankan pola hidup sehat.

“Harapan kami semoga di hari peringatan HKN ke 57 ini, kesehatan masyarakat benar-benar sudah terjamin. Dan semoga anak didik kami, bisa menjadi tenaga-tenaga kesehatan yang profesional sesuai bidangnya. Sehingga mereka bisa memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat,” tegasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait