Peringati HUT RI, Jemaat GPdI Yesus Gembala Beribadah Gunakan Pakaian Bermotif Daerah Asal

Kendari274 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 jemaat GPdi Yesus Gembala Kendar beribadah dengan menggunakan busana motif daerah asal mereka, Minggu (20/8/2023).

Pendeta GPdi Yesus Gembala Samuel Zakka mengatakan, tujuan ibadah kali ini dilakukan setiap tahun dengan menggunakan pakaian motif khas daerah masing-masing. Ini dilakukan sebagai bentuk kesyukiran atas nikmat kemerdekaan yang telah tuhan berikan.

“Kalau tahun lalu kami menggunakan pakaian bernuansa daerah. Untuk tahun ini kami bersama-sama dengan jemaat menggunakan pakaian bernuansa atau motif daerah kami masing-masing,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (20/8/2023).

Zamuel mengungkapkan, momentum kemerdekaan ini haruslah diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Untuk itu pihaknya memghimbau bagi seluruh jemaat untuk berkomitmen harus menjalankan tugasnya dinegeri ini baik negeri maupun swasta untuk membantu pemerintah.

Semu hal-hal lain lanjutnya, yang disarankan pemerintah dalam hal menjaga keamanan, kesejahteraan Kota, kesejahteraan Provinsi jadi komitmen jemaat untuk melakukannya dalam memakni kemerdekaan.

“Jadi bukan kemerdekaan yang kebablasan akhirnya tidak terkontrol tetapi harus sesuai dengan anjuran pemerintah,”ungkapnya.

Dituturkannya, berpakaian khas daerah masing-masing saat beribadah ketika hari kemerdekaan menjadi sesuatu yang akan menjadi rutinitas dan bahkan akan dijadikan program permanen.

 

Reporter : Yudhistira
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *