oleh

Perisai Putih Juara Umum Kejurda Pencak Silat

-Olahraga-306 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Perguruan Silat Nauonal (PSN) Perisai Putih Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja 28 sampai 30 September di Grand Awani Kendari.

PSN Perisai Putih Sultra keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan 10 emas, 5 Perak, dan 3 Perunggu. Diposisi kedua ditempati Sayria Muda Indonesia (SMI) Sultra dengan raihan 10 emas, 4 Perak, 2 Perunggu.

Diposisj ketiga ditempati Perguruan Tapak Suci Sultra dengan 6 medali Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu.

Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Andi Ady Aksar mengatakan, Kejutda Pencak Silat ini sangatlah memiliki dampak yang positif bagi pembinaan olahraga pencak silat di Sultra.

“Kejurda kali ini saya melihat animo Perguruan sangat tinggi untuk mengikutinya. Untuk itu Kejuaraan ini akan kembali kita laksanakan tahun depan,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (30/9/2022) malam.

Ady mengungkapkan, IPSI Sultra kedepannya akan fokus melakukan pembinaan secara intensif untuk pesilat-pesilat muda berbakat dan bisa berprestasi nasional.

Selain itu tambahnya, para pelatih bisa memantau atlit-atlit potensial yang bisa dilatih dan nantinya bisa mewakili daerah ditingkatkan nasional.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.