oleh

Perserta KKN Tematik UHO Edukasi Pencegahan Covid-19

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat puluhan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris peserta KKN tematik Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan kegiatan sosialisasi
pencegahan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan, yaitu dari bulan Juni sampai Juli.

Salah satu pembimbing, Amri Tanduklangi mengatakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dilakukan dengan membuat dan Menyebarluasan media edukasi dalam bentuk video dan disebarkan ke masyarakat melalui media sosial seperti WhatsApp grup,facebook dan YouTube.

“Juga dilakukan pembuatan dan pemasangan media pencegahan Covid-19 berupa poster dan spanduk yang dipasang di beberapa fasilitas umum seperti swalayan, ATM, kantor polisi, puskesmas,instansi-instansi kantor dan pasar tradisional,” ucapnya dikendariaktual.com waktu lalu.

Selain penyebaran media edukasi, Dia mengatakan mahasiswanya juga membagikan hand sanitizer dan masker gratis pada masyarakat Kelurahan Wundumbatu yang kebetulan ditemui tidak mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah.

KKN tematik UHO Ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari kepala Lurah Wundumbatu, Yohanes. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya program kegiatan mahasiswa UHO, karena masih ada banyak warganya masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

“Ketika pertama kali Mahasiswa UHO datang di kantor dan menjelaskan tentang program kerja (PROKER) mereka, saya sangat antusias serta mendukung prongram kerja (PROKER) karena walaupun kami telah banyak melakukan sosialisasi pada masyarakat kelurahan Wundubatu, semakin ke sini terlihat bahwa masyarakat sudah tidak peduli dengan adanya Covid-19 ini,” tuturnya.

Reporter : Krismawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *