oleh

Persiapan Tim Balap Motor Terkendala Sirkuit

-Olahraga-18 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Persiapan tim balap motor Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju PON XX di Papua sedikit terhambat akibat sirkut yang tidak ada di Kota Kendari. Akibatnya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra mencari beberapa alternatif lokasi latihan buat tim balap motor daerah ini.

Ketua Pengprov IMI Sultra Anton Timbang mengatakan, kendala  sirkuit ini memang menjadi masalah buat tim balap motor menuju PON XX. Sebab MTQ yang dulunya bisa dijadikan lokasi latihan sudah tidak bisa lagi digunakan untuk  berlatih.

Untuk kota Kendari ungkapnya, satu-satunya lokasi yang bisa digunakan berlatih untuk tim balap moto Sultra berada di terminal Baruga. Tetapi lokasi ini bisa digunakan untuk latihan pada waktu tertentu saja sebab lokasi tersebut juga digunakan untuk terminal angkutan.

“Salah satu alternatif yang kami jajaki saat ini adalah sirkuit di Kolaka Utara. Lokasi ini bisa menjadi alternatif buat tim balap motor Sultra dalam mempersiapkan diri menuju PON XX di Papua,”jelansya, pada kendariaktual.com, Selasa (1/6/2021).

Namun begitu Anton menuturkan, kendala ini tidak menjadi masalah besar sehingga menghambat persiapan tim balap motor Sultra menuju PON XX. Sebab pihaknya tetap optimis untuk meraih hasil maksimal pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Selain itu tambahnya, pihaknya berharap putran seri kejurnas segera dilaksanakan sehingga para pembalap Sultra bisa kembali berlomba sehingga kembali terbiasa dengan situasi lomba.

“Kami harapkan putaran kejurnas segera dilaksanakan dan para pembalap-pembalap kami bisa memanfaatkannya untuk  berlatih sekaligus menambah jam berlomba sehingga bisa tampil maksimal di PON XX mendatang, “tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait