oleh

Pesan dari Siswi SMPS di Kendari, Minta Gubernur Buka PTM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sejumlah siswa di Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Frater Kendari, mengaku sudah mulai rindu untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka (PTM).

Bahkan salah satu siswi di sekolah itu, mengirimi Gubernur Sultra pesan singkat yang berisikan permintaan dilaksanakannya PTM.

Kepala SMPS Frater, Paul Radja Ledjab menjelaskan, murid tersebut bernama Queena Kosno siswi kelas VIII. Dalam pesan yang di kirim melalui Direct Message (DM) Instagram, berisi agar Gubernur Sultra segera mengizinkan pemberlakuan PTM di sekolah tersebut.

“Saya kaget, terharu, sedih, bercampur aduk. Karena para siswa antusias sekali ingin sekolah PTM, namun kita juga mengikuti edaran yang sudah ada. Kita hanya menunggu instruksi selanjutnya,” ujarnya, saat ditemui awak media, Selasa (12/1/2021).

Paul berharap, situasi pandemi Covid-19 di Kota Kendari bisa segera membaik, agar PTM bisa segera dilaksanakan. Terlebih, katanya, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana penunjang, untuk pelaksanaan PTM sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Berikut isi pesan siswi SMPS Frater yang di kirim melalui DM;

“Sore pak, saya murid SMPS Frater. Pak bisakah tatap muka saja pak, selama daring nilai ku turun pak. Susah sekali untuk mengerti pelajaran, mana jaringan tiap hari belum tentu baik. Saya cape daring pak, selama tatap muka di SMPS Frater juga kami melaksanakan protokol yang sangat ketat. Saya sendiri di kelas hanya berdua meja, kita juga berjarak jauh pulang, juga kami langsung pulang tidak ada yang kumpul atau bagaimana. Saya sangat menyukai belajar tatap muka, sejujurnya saya dapat lebih mengerti pelajaran dengan mudah”

Reporter: Rabi
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait