oleh

SMPS Frater Kendari Raih 3 Mendali di Ajang OSI 2020

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Farter Kendari raih tiga mendali sekaligus pada ajang lomba Olimpiade Sains Indonesia (OSI) tahun 2020 yang dilaksanakan secara online. Ke tiga medali itu masing-masing yakni satu mendali perak dan dua mendali perunggu.

Kepala SMPS Farter Kendari, Fr. Paul Radja Ledjab mengungkapkan, capaian ini merupakan hasil yang luar bisa yang telah diraih oleh siswanya, terlebih SMPS Farter juga menjadi satu-satunya wakil Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang tersebut.

“Mendali yang kami raih berasal dari dua kategori lomba. Pertama kategori lomba IPS yang diraih oleh siswa atas nama William Tjiptade yang berhasil mendapatkan mendali perunggu dan Giffert Matthew Richardsen mendapat perak,” ungkap Paul, Senin (28/12/2020).

Selain itu, lanjutnya, satu medali perunggu lainnya didapatkan dari kategori bahasa Inggirs yang diraih oleh Coroline Putri Williams.

“Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat baik, meski ditengah pandemi covid-19 para siswa-siswi masih mau belajar, dan saya pribadi sangat memberikan apresiasi dan perhatian yang besar kepada mereka,” ucapnya.

Menurutnya, hasil ini tidak terlepas dari persiapan matang yang dilakukan para siswa dalam mengikuti ajang OSI. Mulai dari kesiapan mental merka, materi-materi pembelajaran, dan berbagai hal pendukung lainnya agar siswa-siswi bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Mengenai persiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari sebelumnya, dimana di SMPS Farter sendiri ada namanya kelompok olimpiade, yang didirikan secara khusus untuk membina anak-anak yang akan mengikuti berbagai ajang kejuaraan baik itu di tingkat kota, provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Ia berharap, dengan capaian para siswa-siswinya tersebut bisa menjadi semangat buat siswa-siswi lainya untuk menorehkan berbagai prestasi lain entah itu dibidang akademik, olahraga maupun hal-hal lainnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait