oleh

Pilih Ketua Umum HIPTI Sultra Gelar Munaslub

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar musyawarah luar biasa (Munaslub), Rabu (19/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung disalah satu hotel di Kendari ini dibuka Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra Bisman Saranani.

Dalam pengarahannya, Bisman meminta pengurus DPP HIPTI Sultra segera menentukan ketua umum HIPTI yang baru, pasca pernyataan mundur secara tertulis dari ketua HIPTI terpilih Alkobar.

“Saya minta hari ini tuntas, ketua tidak perlu dipilih tinggal tentukan saja, karena sudah dua bulan ini kita sudah banyak menghabiskan energi,” ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Dia juga mendukung pelaksana tugas DPP HIPTI Sultra Rusmin Abdul Gani dipilih sebagai ketua definitif, menggantikan Alkobar.

Menurutnya setelah terbentuknya kepengurusan yang baru, maka langkah yang harus segera dilakukan ialah menyusun pengurus agar lebih ramping serta menyusun program kerja yang lebih implementatif dengan target bisa mengubah masyarakat Tolaki dari konsumen menjadi produsen.

Hal lain juga disampaikan Bisman ialah, meningkatkan kualitas para penguasa yang tergabung dalam HIPTI dan memfasilitasi perkembangan pengusaha home industri, kuliner dan kerajinan tangan.

Pelaksana Tugas Ketua HIPTI Sultra Rusmin Abdul Gani menjelaskan, sebagai pelaksana tugas dia punya tugas menyelenggarakan Munaslub dan menyediakan sekretariat HIPTI Sultra.

Sedangkan munaslub ini akan memilih ketua dan pengurus, menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) serta program kerja HIPTI periode 2021-2024.

” Saya punya tugas menyiapkan sekretariat, ini sekretariat tidak hanya kita butuh tempat yang strategis saja, tetapi butuh tempat yang luas karena sekretariat ini akan menjadi rumah bersama kita,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran SKM., mendukung upaya HIPTI mendukung dan mengembangkan pengusaha khususnya di Kota Kendari, apalagi saat ini banyak pengusaha yang butuh dukungan untuk bangkit di masa pandemi.

” Saat ini pemerintah terus mendorong bangkitnya para pengusaha muda dengan berbagai cara, salah satunya Banpres UKM,” ungkapnya.

Munaslub HIPTI Sultra ditargetkan rampung sehari agar program kerja yang disusun bisa segera berjalan

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait