oleh

Pimpinan Parpol Ajak Masyarakat Koltim Bersatu Menangkan SBM

-Berita-324 views

KENDARI AKTUAL.COM, TIRAWUTA – Empat pimpinan partai politik (parpol) pengusung pasangan Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur (Merry) meminta kepada segenap masyarakat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) agar bersatu padu serta solid untuk memenangkan pasangan ini, pada pemilihan bupati dan wakil bupati, 9 Desember 2020.

Dalam orasinya, Ketua DPD PDI-P, Lukman Abunawas menyampaikan paslon SBM merupakan calon pemimpin yang amanah dan merakyat, mempunyai kapasitas, berkualitas serta memiliki kemampuan birokrasi yang tak perlu diragukan lagi.

“Jangan didepan bilang memilih SBM, tetapi di belakang begitu diberi uang lain. Jangan kita terpengaruh.Kalau ada yang kasi uang atau beras ambil saja, asal jangan kamu minta. Uang akan habis. Beras akan habis tapi hubungan dan memilih pemimpin yang amanah tidak akan habis-habisnya,”katanya.

Wakil Gubernur Sultra ini mengatakan, seorang pemimpin tidak boleh mendustai masyarakatnya. Berikan apa yang menjadi haknya. Sebab, jabatan yang diemban tidaklah kekal.

“Pilih pemimpin yang jujur dan tidak menyepelekan masyarakat.Tidak membohongi atau memandang enteng masyarakat. Jadikan deklarasi ini sebagai momentum untuk bersatu dan solid antar masyarakat tanpa memandang etnis atau suku dan agama untuk membangun dan menata kehidupan masyarakat Koltim untuk lebih baik,”tutupnya.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh dikesempatan berorasi menyatakan, majunya pasangan SBM pada pemilihan bupati dan wakil bupati bukan atas dasar kemauan peribadi tetapi karena adanya desakan masyarakat Kolaka Timur yang menginginkan perubahan.

“Bahkan setelah saya melakukan upaya-upaya secara konstruktif dan masif memang ternyata kedua pasangan ini sudah dinanti-nantikan untuk maju dan tampil. Dan keduanya adalah tau kampong (anak Koltim asli). Kehadiran bapak- ibu disini sudah menandakan dukungannya kepada SBM. Orang yang terhinakan jika bersatu maka akan menang,”kata Ketua DPR Sultra ini.

Abdurrahman mengingatkan pengurus dan paling utama kader PAN yang duduk dilegeslatif agar tidak tanggung-tanggung memberikan dukungan serta memperjuangkan pasangan SBM ke pintu kemenangan.

“Kalau ada pengurus atau kader yang tidak mau mendukung atau lari, useleiko (diganti). Belum sampai di Kendari saya tandatangan (surat pemecatan),” ucapnya.

Dia menggambarkan bahwa pasangan SBM ini didukung oleh empat parpol dengan pondasi yang kokoh dan komplit.

Banteng (simbol PDI-P) bertugas menjaga atau memagari pasangan SBM baik perilaku ataupun ahlaknya. “Kalau macam-macam bahaya, ditandukko. Dia akan jaga pasangan ini,” sebutnya.

Lanjutnya, dijaga atau dipagari tidaklah cukup. Tetapi harus berbuat. Makanya didukung partai Gerindra dengan garudanya. Terbang tinggi diangkasa, untuk melihat problem masyarakat Koltim, berapa angka kemiskinannya, infrastruktur jalannya, bagaimana tingkat pemerataan sosialnya. Garuda akan terbang tinggi untuk melihat visi-misi untuk Koltim.

“Tidak cukup pula hanya sekedar terbang tinggi untuk melihat, namun harus membutuhkan lagi cita-cita yang luhur. Dan itu adalah gemerlap Bintang Mercy (partai Demokrat). Walaupun ada banteng yang jaga, ada burung garudanya yang menatap masyarakat Koltim, disinari dengan cita-cita yang luhur tetapi belum lengkap tanpa adanya matahari yang menyinari masyarakat Koltim. Masyarakat yang memiliki pemimpin yang tidak pernah ingkar janji. Karena matahari tidak pernah ingkar janji. Dan itu ada semua pada pasangan SBM,”beber Abdurrahman.

Ia juga berpesan kepada tim sukses pasangan SBM agar jangan mencaci maki pasangan calon lain. “Biarkan kita dihina, biarkan kita didzolimi. Yang harus kita lakukan meyakinkan kepada masyarakat. Ewako, sosoito,” tutupnya.

Sementara itu, perwakilan dari DPD partai Demokrat Sultra, Won Laola meminta kepada masyarakat yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap agar datang memilih tanggal 9 Desember nanti. Jangan hanya tinggal duduk di rumah namun berpartisipasi menyalurkan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta memilih paslon SBM.

Perwakilan DPW partai Gerindra Sultra, Ashar Malaka mengharapkan tim dapat bekerja keras serta tetap solid guna memenangkan pasangan SBM.

Deklarasi paslon SBM disertai dengan Penyerahan SK rekomendasi serta penandatangan naskah deklarasi bersama pimpinan parpol pengusung tingkat kabupaten. Mulai dari Ketua DPC PDI-P Koltim, Aris Mego, Ketua DPD PAN Koltim, Rahmatia Lukman, Ketua DPC Demokrat Koltim, Jabal Hakim hingga Ketua DPC Gerindra Koltim, Supriadi. Deklarasi pula dilengkapi dengan sikap pernyataan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh bali, tokoh jawa yang ada di Koltim.

Reporter : Adinda Putri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait