Pj Wali Kota Berharap Kendari Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Advetorial1307 Dilihat

KENDARIAKTUAL.OOM, KENDARI – Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup berharap Ibukota Sulawesi Tenggara ini kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak. Sebab Kota Kendari sudah berapa kali meraih penghargaan serupa.

Yusup mengatakan,Pemerintah Kota (Pemkot)tidak berpuas diri terhadap capaian KLA yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya menargetkan Kota Kendari kembali meraih penghargaan kota layak anak.

ILUSTRASI

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra ini mengharapkan, Kota Kendari dapat meraih penghargaan KLA dengan kategori yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tentu kita jangan berpuas diri dengan hasil yang telah kita capai, mari kita bekerja bersama-sama untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan karya nyata karena kita harus terus berjuang untuk memberikan kepentingan terbaik bagi anak-anak di Kota Kendari,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (30/6/2024).

Dituturkannya, KLA adalah kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. Hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

ILUSTRASI

“Pemerintah Kota Kendari senantiasa berinovasi untuk terus mengembangkan Kota Kendari kearah yang lebih baik. Salah satunya dengan menyiapkan fasilitas anak yang baik, “tuturnya.

Maka dari itu Yusup menegaskan, seluruh organisasi pearangkat daerah (OPD) yang terkait dengan program kota layak anak ini hendaknya bisa lebih maksimal lagi melakukan perannya.

“Saya inginkan bagaimana evaluasi yang telah kita lakukan bersama bisa dibenahi kekurangannya dan yang belum maksimal persiapannya bisa lebih dimaksimalkan, “tukasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahimm mengungkapkan,saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Kendari untuk menghadapi penilaian Kota Layak Anak.

perumda pasar
SAMSUDDIN RAHIM

Salah satunya tambah Politisi Partai Amanat Nasional ini, penanganan anak jalan di Kota Kendari haruslah lebih maksimal lagi dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari. Sebab sangatlah disayangkan, jika Kota Kendari berhasil meraih pengahargaan Kota Layak Anak tetapi penanganan anak jalanan belum maksimal.

“Kami inginkan bagaimana pogram kota layak anak ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga target Pemerintah Kota Kendari untuk meraih predikat utama bisa direalisasikan, “tuturnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *