PKN Sultra Serahkan 45 Nama Caleg,, Saleh Ganiru : Umar Samiun bertarung Dipilgub 2024

Politik861 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan nama anggota calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Minggu (14/5/2023).

Ketua Pimda PKN Sultra, Saleh Ganiru mengatakan, KPU Sultra sudah menerima pengajuan pendaftaran dari PKN Sultra.

“Jumlah caleg DPR Provinsi yang yang didaftarkan sekitar 45 orang dan keterwakilan perempuan sudah terpenuhi seluruh dapil,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa untuk menargetkan kursi di DPR Provinsi harus didasari dengan kerja yang realistis.

“Target sesuai dengan realisasi yang ada InsyaAllah kita jadi pemenang pada pemilu 2024. Estimasi kursi paling tidak satu kursi satu dapil dan ada beberapa dapil yang kami yakini bisa lebih dari satu,” bebernya.

Menurutnya, Dapil yang dianggap bagus yaitu dapil 4 wilayah Kepulauan Buton (Kepton), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan dan Kota Kendari.

Selain itu, PKN Sultra sudah mempersiapkan calon anggota legislatif yang bakal maju sebagai DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

“Salah satu caleg DPR RI dari 6 yang ada dengan nomor urut 1 yaitu Abu Sari Wali,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan, Umar Samiun bakal bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

 

Reporter ; Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait