oleh

PKS Sultra Kembali Dipimpin Yaudu Salam Ajo

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Yaudu Salam Ajo (YSA) kembali terpilih untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sosial (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penunjukkan itu dilakukan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS yang digelar secara online, Minggu (27/12/2020).

Usai terpilih kembali, Yaudu Salam Ajo mengaku, akan berusaha fokus untuk melakukan konsolidasi ke seluruh daerah di Sultra, untuk menghadapi Pilkada pada 2023 mendatang.

“Tentu kita juga seperti partai lain pasti akan melakukan penataan politik dulu, kita akan lihat bagimana posisi penampilan di pertai lain. Bagimana PKS akan mempersiapkan kader-kadernya berpotensial untu kita dorong maju untuk menjadi calon di Pilkada nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui, YSA dilantik secara virtual dalam Muswil PKS ke- 5. YSA berhasil mengungguli tujuh nama lainnya, yang diajukan berdasarkan hasil pemilihan seluruh kader PKS se-Sultra.

Ketujuh orang lainnya, yakni Sulkarnain Kadir, La Ode Muhammad Dasnah, Muhammad Jufri, Saliudin Hasyim, Husriono, Rusman dan Suharman.

Selain penetapan YSA sebagai Ketua DPW PKS Sultra, dalam Muswil tersebut juga melahirkan struktur kepengurusan DPW PKS Sultra untuk periode 2020-2025. Yang mana jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sultra dijabat oleh Sulkarnain Kadir dan Wakil MWP, Suharman.

Ketua DPW PKS, Yaudu Salam Ajo, Sekum DPW PKS, La Ode Muh. Dasnah Bendahara umum, Rusman dan Ketua Kaderisasi, Jufri.

 

Reporter : Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.