oleh

Politeknik Pertambangan VDNI Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sultra

-Kendari-451 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Berdirinya Politeknik Pertambangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai tingkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara  (Sultra) Nurlin Surunuddin mengatakan, Politeknik Pertambangan yamg didirikan PT VDNI di Konawe merupakan sebuah terobosan yang baik dibidang pendidikan.

Sebab kata Politisi Partai Golkar ini, kehadiran Politeknik pertambangan ini bisa dimanfaatlan oleh masyarakat yang punya anak dan memiliki minat kuliah dijurusan pertambangan.

“Sultra memiliki potensi disektor pertambangan  yang sangat besar. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi hadirnya Politeknik PT VDNI yang kedepannya akan menghasilkan sarjana pertambangan yang berkualitas dan berdaya saing,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (17/6/2022).

Namun begitu kata mantan amggota DPRD Kota Kendari ini, kualitas renaga pemgajar mesti menjadi perhatian bagi pengelola Politeknik Pertambangan milik PT VDNI tersebut.

Sebab dengan begitu lanjutnya, kualitas alumni yang dihasilkan pun akan bagus dan mampu bersaing dengan sarjana pertambangan lainnya yang ada di Indonesia.

“Saya yakin hadirnya Politeknik Pertambangan VDNI ini akan mampu menopamg peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini. Hanya saja, untuk menuju kesitu dibutuhkan dukungan penuh mulai dari sarana tempat belajar hingga temaga pwngajarnya,”tuturnya.

 

 

Penulis  : Rasman 

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait