oleh

Polres Kendari Sulap Knalpot Sitaan Jadi Robot Setinggi 4 Meter

-Headline-3.720 views

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Hasil sitaan Polres Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa hari terakhir menjadi cukup viral. Pasalnya, terdapat salah satu bagian kendaraan roda dua, yaitu knalpot yang disulap menjadi sebuah Robot yang sangat unik.

Robot tersebut dipajang di Pos Lalu Lintas Polres Kendari, Perempatan MTQ, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Pembuatan robot ini kurang lebih empat setengah meter. Seluruhnya dibuat dari puluhan knalpot bogar hasil sitaan dari para pelanggar lalu lintas masyarakat Kendari.

Kaurbin Ops Satlantas Polres Kendari, Ipda Andi Muhammad Nurfadli mengatakan, robot ini dengan sebutan Robot Antravi (Anti Traffic Violation) atau robot anti pelanggaran lalu lintas. Ide kreatif ini muncul ketika dirinya ingin mengedukasi pelanggar lalu lintas dengan cara yang berbeda dan milenial.

“Robot ini dibentuk dari hasil sitaan knalpot bogar. Tentunya ada pesan yang tersimpan dalam pembuatan robot ini yakni kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas,” ungkap kepada awak media Selasa (15/6/2021).

Dijelaskannya bahwa hasil sitaan knalpot bogar merupakan bentuk keseriusan Satlantas Polres Kendari dalam memberantas pelanggaran lalu lintas bagi masyarakat.

“Apalagi knalpot bogar sangat bising didengar tentu akan menganggu masyarakat dan penguna jalan lainya,” pungkasnya.

Sementara itu seorang warga di Kendari Erik (24) mengatakan, patung yang terbuat dari knalpot tersebut menurutnya sebuah ide yang sangat kreatif dan unik.

Ia juga mengatakan sangat jarang terpikirkan dibenaknya tentang ide-ide pemanfaatan limbah seperti knalpot tersebut.

“Wahh Polisinya sangat kreatif sekali bisa memunculkan ide-ide seperti ini bahkan buat selfie cukup keren,” ungkapnya.

Lebih lanjut, jajaran Satlantas Polres Kendari idenya memang perlu diapresiasi karena dengan adanya patung dari bahan bekas knalpot racing tersebut masyarakat dapat tahu tentang larangan penggunaan knalpot yang memiliki suara cukup bising ini.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait