oleh

PODSI Sultra Segera Seleksi Atletnya

-Olahraga-162 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan OLahraga Dayung Seluruh INdonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara akhir bulan ini akan segera menentukan atlet yang akan diturunkan pada PON XX di Papua Oktober mendatang. Penentuan atlet dayung Sultra ini dengan melakukan seleksi para atlet dayung Sultra.

Ketua Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan saat ini masih ada sekitar kurang lebih 100 orang atlet yang akan diseleksi oleh PODSI Sultra. Dari jumlah atlet yang akan diseleksi ini nantinya akan tersisa 43 orang atlet dayung.

“Setelah melakukan rapat dengan KONI Sultra beberapa hari lalu telah disepakati bahwa akan dilaksanakan seleksi atlet dayung Sultra. Untuk itu, saya akan segera mengumpul pengurus dan pelatih dayng Sultra guna mempersiapkan pelaksanaan seleksi,”jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (15/6/2021).

Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan, dari hasil seleksi ini pihaknya berharap akan menghasilkan atlet terbaik yang nantinya mampu memberikan kontribusi maskimal bagi tim dayung Sultra di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Selain itu tambahnya, pasca seleksi nantinya para pelatih harus sesegera mungkin menyusun program latihan dan kemudian bisa diterapkan ke atlet. Sebab disadarinya, waktu persiapan menuju PON XX ini sangatlah singkat. Jadi dibutuhkan strategi yang tepat dari para pelatih guna menghasilkan prestasi terbaik.

“Besar harapan saya tentunya atlet yang turun di PON XX merupakan materi terbaik yang ada di Sultra. Jadi saya minta dalam seleksi nantinya benar-benar melihat teknis atlet bukan karena ada kedekatan atau faktor non teknis lainnya, “tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait