Pra PON, Kempo Raih 1 Emas 2 Perunggu

Olahraga654 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Kempo Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih 1 emas dan dan 2 Perunggu pada Pra PON cabang Olahraga kempo di Surabaya, Kamis (24/8/2023). 1 Emas tim Kempo Sultra disumbangkan oleh Wa Ode Siti Saputriani di kelas 65 Kg Putri dan dua perunggu diraih dikelas 65 kg putra dan kelas 70+ kg putra.

Selain meraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu tim kempo Sultra berhasil meloloskan 7 kelas ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun depan. Dimana empat orang atlitnya berhasil lolos dengan menempati peringkat ke 5 di kelasnya.

Ketua Pengprov Persaudaraah Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra Yudhianto Mahardika mengatakan, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan buat tim kempo Sultra. Sebab pada PON XX lallu tim kempo Sultra gagal meloloskan atlitnya ke PON XX di Papua.

“Saya sebagai ketua Pengprov Perkemi Sultra tentunya sangat mengapresiasi prestasi yang dihasilkan oleh atlit kami. Ini merupakan buah hasil latihan yang maksimal para atlit selama Pemusatan Latihan Daerah,”jelasnya, saat dihubungi Kendariaktual.com, Kamis (24/8/2023).

Yudhianto mengungkapkan, keberhasilan meloloskan 7 atlit ke PON dengan meraih medali emas di Pra PON merupakan pertama kalinya dicapai oleh tim Kempo Sultra selama berlaga diajang Pra PON.

Maka dari itu lanjutnya, pihaknya mengharapkan prestasi yang diraih pada Pra PON kali ini bisa berlanjut di PON XXI mendatang. Dimana atlit kempo Sultra mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Suttra.

“Mempertahankan jauh lebih berat dari meraih. Jadi saya berharap para atlit dan pelatih tidak puass dengan hasil di Pra PON. Sebab target utama dari tim kempo Sultra adalah bagaimana meraih medali emas di PON XXI, “tuturnya.

 

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *