Sekum KONI Sultra Buka Kejurda Sepak Takraw

Olahraga512 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekretaris Umum (sekum) KONI Sulawesi Tenggara (Sulra) Elvis Basri Uno membuka Kejuaraan Daerah dan Open Tournamen Sepak Takraw diGedung Olahraga (GOR) Sekolah Keberbajatan Olahraga (SKO), Kamis (24./2023).

Dalam sambutannya Elvis mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Ketua Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra yang telah mampu melaksanakanKejurda Sepak Takraw dan Open Tournamen ini.

Sebab katanya, dengan Kejurda Sepak Takraw ini akan bisa  menghasi;kan petakraw-petakraw handal yang nantinya bisa menjadi andalan Sultra di Kejuaraan nasional seperti Pra PON dan PON.

“Kami dari  KONI Sultra tentunya sangat mendukung kegiatan ini. Sebab kami tahu dengan kegiatan ini akan bisa meningkatkan pembinaan olahraga sepak takraw di Sultra, “jelasnya dalam sambutannya, di GOR SKO Kendari, Kamis (24/8/2023).

Sementara itu Ketua Pengprov PSTI Sultra Heriansyah mengungkapkan, Kejurda dan Open Tournamen Sepak Takraw ini merupakan ajang pemantauan yang dilakukan pihaknya terhadap atlit-atlit yang potensial.

Selain itu di Kejurda kali ini juga lanjutnya, akan diikuti oleh atlit-atlit Sultra yang dipersiapkan menuju Pra PON Oktober mendatang di Sulawesi Barat. Dimana, para atlit Pra PON ini memperkuat daerahnya masing-masing.

“Kejurda ini kami laksaakan untuk bagaimana kembali menghidupkan kompetisi bagi para atlit sepak takraw di Sultra, dimana terakhir kali atlit sepak takraw Sultra berkompetisi delapan bulan lalu di Porprov XIV Buton dan Baubau,”tuturnya.

Adapun ketua Panitia Kejurda dan Open Tournamen Sepak Takraw Liharto menerangkan, dalam Kejurda kali i i diikuti 17 tim yang berasal dari Pengcab PSTI dan lub-klub sepak takraw yang ada di Sultra.

“Dalam  Kejurda dan Open Tournamen ini kami mempertandingkan dua nomor yakninomor Quadran dan nomor Tim, “terangnya.

 

Reporter : Erviana
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627