oleh

Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak Penangkapan Pemalsuan PCR

-Kendari-400 views

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – puluhan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di perempatan pasar baru Kota Kendari, perihal buntut penetapan terduga pelaku pemalsuan PCR 23 Mahasiswa yang ingin berangkat di jakarta pada minggu lalu.

Kordinator lapangan Hendra Mengatakan, bahwa aksi mereka merupakan panggilan hati nurani mereka, dan menurutnya apa yang dilakukan oleh sodara kami merupakan langkah untuk membantu adik-adiknya dalam menempuh pendidikan di Jakarta.

“Terketuk hati kami mendengar Saudara kami, yang dijadikan tersangka pemalsuan surat PCR ini, harusnya pemerintah terketuk, karena menurut saya ini dilakukan karena mahalnya biaya PCR di Sultra,” ujar Hendra

Ia juga menegaskan, agar Kapolres Kendari untuk bisa menemui mereka dan segera mungkin memberikan penjelasan terkait penetapan sodara kami Ilham Nur Baco (INB) sebagai pelaku pemalsuan Surat PCR tersebut.

“jika belum ada klarifikasi sejauh ini maka kami akan memblokade jalan pasar baru serta menutup semua toko-toko yg ada dikendari,”tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Polres Kendari menetapkan IL (26) sebagai tersangka kasus pemalsuan surat PCR yang digunakan 23 mahasiswa saat akan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Haluoleo Kendari pada Minggu lalu.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait