oleh

Putra Kaldepua Jadi Asdep di Kemenko Marves

KENDARIAKTUALCOM, KENDARI – Putra asal Kaledupa Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara Muh Rasman Manafi dilantik jadi asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan pesisir, deputui Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim, kementerian koordinator bidang maritim dan investasi (kemenko Marves), Selasa (25/8/2020).

Muhammad Rasman Manavi dilantik oleh sekretaris Kemenko Marves Agung Kuswandono di auditorium gedung BPPT 2 Kemenko Marves dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19.

sekretaris Kemenko Marves Agung Kuswandono dalam sambutannnya mengatakan, kemenko marves menjadi yang terbaik dengan kinerja dan koordinasi sehingga para pejabat yang dilantik diharapkan bekerja lebih baik lagi untuk mewujudkan misi institusi

“Saya harapkan seluruh pejabat yang sudah dilantik untuk tetap menjaga kekompakan dan lakukan yang terbaik dalam pembangunan maritim bagi pembangunan bangsa dengan mewujudkan kinerja 100 persen,”jelasnya dalam sambutannya.

Muhammad Rasman Manavi kepada kendariaktual.com mengatakan, dengan jabatan baru ini dirinuya mempunyai tugas melaksanakan penyiapan koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan dan pelaksanaan serta pengendallian pelaksanaan kebijakan lembaga yang terkait dengan isu dibidang pengelolaan ruang laut dan pesisir.

Selain itu tugasnya saat ini lanjut doktor lulusan kajian pesisir dan pulau kecil IPB ini, mengkordinasi, mennsinkronisasi sekaligus mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan kementerian lain mengenai pengelolaan ruang laut dan pesisir.

Sebelum dilantik dengan posisinya saat ini, pria yang orang tuanya bertempat tinggal di jalan Teratai Kota Kendari ini, menjabat sebagai kabid pengelolaan jasa kelautan deputi BIdang Koordinasi sumber daya maritim.

Muhammad Rasman Manafi ini merupakan putra pertama dari pasangan H Manafi dan Hj Rasiah, Ayahnya berasal dari kaledupa dan pernah menjadi kepala Biro Statistik di Kabupaten Kolaka dan Kota Baubau.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *