Rajab Jinik Tampung Aspirasi Masyarakat Samping PPNI

Advetorial790 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI -Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode M Rajab Jinik amenampung adan akan merealisasikan aspirasi masyarakat yang tinggal disamping PPNI Kendari Kelurahan Kambu.

Aspirasi masyarakat diwilayah tersebut agar dilakukan normalisasi kali kambu. Sebab ketika musim hujan diwilayah tersebut serig terjadi banji.

Rajab Jinik mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan lapangan dalam rangka menyerap aspirasi dari konstituen pada daerah pemilihan Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga.

TAMPUNG ASPIRASI – Anggota DPRD Kota Kendari melakukan kunjungan lapangan di samping PPN Kelurahan Kambu Kota Kendari. FOTO : ISTIMEWA

Kunjungan ini terkait penanganan banjir kali kambu samping PPNI Kota Kendari yang dikeluhkan masyarakat karena sering terjadi banjir di daerah tersebut.

“Saya melakukan kunjungan ini juga mengajak Dinas PUPR Kota Kendari Camat kambuh Abdul salam, Lurah kambu Bustam serta ketua RT dan RW setempat. Hal ini saya lakukan untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan dari masyarakat, “ungkapnya.

Rajab menerangkan, pihaknya meminta untuk dilakukan normalisasi kali kambu secara menyeluruh oleh PUPR Kota Kendari serta mengusulkan pembuatan kolam retensi yang menggunakan APBD ataupun menggunakan APBN.

TAMPUNG ASPIRASI – Anggota DPRD Kota Kendari melakukan kunjungan lapangan di samping PPN Kelurahan Kambu Kota Kendari guna melihat kondisi kali kambu. FOTO : ISTIMEWA

Selain itu politisi Ppartai Golkar ini juga berjanji, akan membantu mengurangi dampak banjir di wilayah tersebut melalui dana pokir atau pokok pikiran anggota DPRD.

“Saya meminta kepada pihak kelurahan kamu dan para ketua RT untuk menyediakan jalur masuk alat berat yang digunakan untuk menormalisasi kali kambu,”tuturnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *