oleh

Rayakan HUT, SMA 1 Target Sumbang 60 Kantong Darah

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Merayakan Hari ulang tahunnya ke 60 Bulan Agustus, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Kendari menggelar donor darah. Kegiatan yang dikoordinir IKA SMAN 1 Kendari angkatan 1990 (Forkom 90) ini, digelar di Aula SMAN 1 Kendari, Sabtu (4/6/2022).

Donor darah menjadi salah satu pilihan yang diambil IKA SMANSA untuk membantu pasokan darah di unit transfusi darah yang hampir setiap hari kosong.

Koordinator Forkom 90 Dr Nasrul menjelaskan, awalnya kebutuhan darah diminta melalui grup-grup alumni, sehingga alumni memutuskan melakukan donor darah.

“Tujuannya agar supaya teman-teman setiap angkatan menyumbangkan darahnya sesuai temanya setetes darah mu untuk kehidupan orang lain,” ungkapnya.

Dia mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahun dan akan dirangkaikan dengan kegiatan lainnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan mengatakan menyediakan sejumlah fasilitas dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Bahkan melibatkan para guru untuk mendonorkan darahnya.

“Ini kegiatan yang tepat dalam rangka kemanusiaan dan sosial termasuk kesehatan, saya memberikan apresiasi pada para alumni,” katanya saat memantau kegiatan donor darah.

Ketua Panitia Kegiatan Hartini Toding mengungkapkan donor darah ini melibatkan tim dari Rumah Sakit Bahteramas yang terdiri dari seorang dokter dan sejumlah para medis.

“Kita targetkan bisa menyumbang sekitar 60 kantong darah sesuai dengan ulang tahun SMA 1 Kendari yang ke 60,” ujarnya.

Selain donor darah, sejumlah rangkaian kegiatan HUT SMANSA Kendari sudah digelar sejak Bulan Ramadhan berupa kegiatan sahur on the road, dilanjutkan dengan kejuaraan futsal antar angkatan dan donor darah.

“Puncaknya akan digelar tanggal 6 Agustus mendatang, dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Besok juga kita akan halal bi halal untuk semua angkatan di pantai Toronipa,” kata Ketua Panitia HUT SMANSA Kendari Poppy Manuhutu.

Dia berharap partisipasi semua angkatan dalam kegiatan-kegiatan yang akan digelar nantinya hingga puncak HUT di Bulan Agustus.

 

Penulis: Wahyu

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.