oleh

Rehabilitasi GOR Apriyani Dianggarkan Rp 5 Milliar

-Kendari-63 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan anggaran Rp 5 Milliar untuk melakukan rehabilitasi Gedung Olahraga (GOR) Apriliani Rahayu yang berada di jalan Saosao Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengatakan, untuk rehabilitasi ini pihaknya akan melakukan rehabilitasi berat pada GOR yang dulunya bernama GOR pemuda tersebut.

Untuk melakukan rehabilitasi tersebut katanya, pihak Pemprpv Sultra melalui APBD 2021 telah mengalokasikan anggaran Rp 5 Milliar untuk per akan GOR tesebut.

“Proses pengerjaan akan segera kita mulai. Sebab untuk kontrak pengerjaannya akan segera kita lakukan sehingga rehabilirasinya bisa dimulai “jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (3/9/2021).

Pahri menuturkan, jika dilihat dari konstruksi bangunan GOR tersebut yang bisa digunakan tinggal.tiang dan atapnya saja.

Sementara dinding lanjut ketua Pengprov Perbasasi Sultra ini, akan dibongkar dan akan ditata sedemikian rupa sehingga benar-benar layak digunakan untuk pertandingan olahraga.

“Saat ini konstruksi lantai GOR ini sudah rusak. Jadi akan kami rehabilitasi dan membuat tribun di GOR ini yang sebelumnya tidak ada tribun penonton,”tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait