oleh

Reses di Dapil Satu DPRD Konsel Serap Aspirasi Warga

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO
Anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melaksanakan reses masa sidang ke II tahun 2021 di 25 kecamatan yang ada di Konsel.

Sarana dan prasarana (Sarpras) Pertanian dan Perikanan menjadi Aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) satu konsel pada Reses Dewan tersebut.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo S.Sos M.Si usai melaksanakan reses di Dapil I mengatakan, pihaknya telah melihat dan mendengar secara langsung apa saja yang menjadi kebutuhan maayarakat.

“Gambaran umum dari reses teman-teman dewan mayoritas warga mengusulkan sarana dan sarana pertanian dibenahi. Hal itu mengingat masyarakat Konsel sebagian besar sebagai petani dan nelayan,” ungkap Irham di Andoolo. Selasa (22/6/2021).

Begitu pula tambah Irham, mengenai penunjang alat tangkap bagi nelayan-nelayan yang ada di Konsel.

Lewat reses tersebut, masyarkat menyampaikan aspirasinya kepada perwakilan rakyat. Terpenting masukan para masyarakat yakni sarana dan prasarana (sarpras) untuk menopang kebutuhan masyarakat.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Konsel dari Dapil Satu, Budi Sumantri, mengungkapkan, masyarakat masih mengusulkan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Dikarenakan, lanjut Budi, JUT kebutuhan mendasar masyarakat sebagai penunjang akses pertanian.

“Disamping itu pembangunan jalan produksi pertanian, dan keluhan kelangkaan pupuk dan harga gabah yang cenderung tidak stabil,” ujarnya.

Dia menambahkan infrastruktur juga menjadi usulan seperti pembangunan jembatan dan drainasse di beberapa titik yang ada di Konsel.

Budi menuturkan dewan Konsel akan berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai keluhan warga. Misalnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam memberi solusi terkait harga yang kurang stabil dan menetapkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) sesuai Permendag 24 Tahun 2020.

Reporter : Ari
Editor     : M Rasman Saputra

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait