oleh

ARS Buka Selekda Tim Dayung Sultra

-Olahraga-107 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara Abdurrahman Shaleh (ARS) membuka seleksi daerah (Selekda) tim dayung Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (22/6/2021) malam di Hotel Plasa Kubra Kendari.

Abdurrahman Shaleh dalam sambutannya mengatakan, Selekda ini dilaksanakan untuk menentukan atlet definitif yang nantinya akan diturunkan di PON XX mendatang.

Ketua DPRD Sultra mengungkapkan, atlit yang mengikuti seleksi ini merupakan atlet yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Sultra. Untuk itu, besar harapannya, hasil dari Selekda ini bisa menghasilkan prestasi maksimal di PON XX.

“Target kami di PON XX adalah bagaimana minimal menyamai prestasi di PON XIX lalu di Jawa barat dengan 5 medali emas,”jelasnya dalam sambutannya, Selasa (22/6/2021).

Dalam proses seleksi ini Rahman berpesan bagi seluruh elemen yang terlibat, agar bisa rasional dalam melihat potensi atlet dan tidak membedakan para atlet yang mengikuti Selekda kali ini.

Sementara itu Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) PON XX Sultra la Ode Bariun menuturkan, selekda ini merupakan bagian dari kesuksesan tim dayung Sultra di Papua nantinya.

Maka dari itu lanjutnya, melalui ajang Selekda ini PODSI dan KONI Sultra dapat bersinergi untuk menyukseskan kontingen Sultra untuk meraih prestasi terbaik di PON XX.

“Dayung merupakan olahraga andalan Sultra di PON XX. Jadi kami berharap tim dayung Sultra bisa menyiapkan atletnya dengan maksimal di PON XX,”tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait