oleh

Riki Aris Munandar Digenjot Latihan Fisik

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pesilat andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) Riki Aris Munandar Digenjot Latihan Fisik. Program latihan ini dilakukan untuk mengembalikan daya tahan pesilat Sultra tersebut.

Pelatih pencak silat Sultra Adam Malik mengatakan, penundaan PON XX ke 2021 turut mempengaruhi proses penyusunan program latihan buat pesilat Sultra.

Selain itu ungkapnya, pasca penundaan PON XX ini Riki Aris Munandar berlatih hanya untuk mempertahankan kebugarannya. Tetapi hal tersebut dinilainya, tidak maksimal.

“Jadi saat ini kami telah menyusun program. latihan untuk ke PON XX. Untuk itu, Riki kita kembali bentuk daya tahannya agar bisa mencapai puncak pada PON XX mendatang,” jelasnya, di GOR KONI Sultra,  Jumat (9/10/2020).

Adam menuturkan, persaingan di PON XX mendatang akan sangat ketat. Terlebih lagi, Riki pada PON XX ini berlaga di Kelas D Putra (60-65 kg) . Dimana pada PON XIX di jawa Barat Riki bermain di Kelas C Putra (55-60 kg).

Untuk pesaing di Kelas ini lanjutnya, semua daerah akan menjadi lawan berat buat anak asuhnya. Tetapi pesilat asal Jawa Barat Hanif akan menjadi pesaing berat buat Riki Aris Munandar.

“Intinya persiapan harus bagus, siapa pun lawan yang nanti kita hadapi di PON XX harus dihadapi. Secara teknik kita semua imbang dengan daerah lain  saat ini tergantung siapa yang persiapannya baik,” tuturnya.

Reporter  : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *