oleh

RS Jantung Mulai Kembali Dikerjakan Minggu Ketiga Februari

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadwalkan pembagunan rumah sakit (RS) jantung dan pembuluh darah tahap dua di Bumi Anoa akan dilaksanakan minggu ke tiga Februari 2021 ini.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul,Mengatakan gedung yang berada di jantung kota Kendari itu bakal kembali dikerja untuk lantai 5 hingga 17. Dan Pengerjaan gedung bakal dilakukan dengan skema multiyers selama 18 bulan kerja.

“Sekitar minggu ke tiga Februari sudah mulai kita kerja. Dimana target kita itu di 20 Februari sudah kembali ada aktifitas dilapangan,” kata Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul, (8/2/2021).

Pahri juga menambahkan, saat ini sudah mengerucut sesuai haril dari Bank Dunia proses lelangnya ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk dilakukan evaluasi.

“Jadi untuk pemenang lelangnya belum di ketahui karena masih berposes. Dimana tahap lelang ini kita mulai sejak awal januari. Jadi memang ditahap kedua ini kita lelang kembali,” jelas Pahri.

Ketua Perbasasi Sultra ini mengukapkan, tahap dua pembangunan RS Jantung akan mulai dikerja dari lantai 5 sampai 17. Dimana ini bakal tuntas pada pertengahan tahun 2022 nanti. Jadi skemanya multiyears selama 18 bulan kerja. Dengan total anggaran sebesar Rp325 miliar. Ia berharap pengerjaan ini bisa segera dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *