Sambangi Pasar Laino, Andi Sumangerukka Cicipi Aneka Kuliner Tradisional

Muna752 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Dihari ketiga kunjungannya di Kabupaten Muna, Ketua Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Andi Sumangerukka, menyambangi Pasar Tradisional Laino, Sabtu (23/09/2023).

Pada kunjungannya kali ini, Andi Sumangerukka melihat kondisi dan kegiatan warga di pasar tradisional tersebut. Sekaligus melakukan komunikasi dengan warga terkait kesulitan mereka.

Sembari berbincang dengan warga, Andi Sumangerukka juga menyantap sarapan kuliner khas daerah seperti tenteng, lapa-lapa, baroncong dan makanan lainnya. Diakuinya, hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri, karena mengingatkan akan kenangan masa kecilnya.

“Ini mengingatkan saya akan masa kecil saya, tentu sangat luar biasa,” ujarnya.

Ia pun berharap Pasar Laino kedepannya  bisa diperbaharui, sehingga bisa menampilkan wajah yang lebih indah dan bagus.

“Harapan saya nanti bisa berkunjung ke sini lagi dan kalau bisa diperbaharui pasti akan lebih bagus lagi kedepannya,” harapnya.

Menurutnya, Pasar Laino merupakan aset  yang memiliki nilai sebagai sarana wisata kuliner. Hal ini bisa dijadikan masyarakat sebagai sesuatu yang berbeda, sehingga bisa menarik perhatian pengunjung untuk datang ke Pasar Laino.

“Bisa dijadikan sebagai sarana rekreasi kuliner. Jadi warga bisa menikmati suasana dan kulinernya,” tandasnya.

 

Reporter : Yusuf
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait