oleh

Sambangi Wakatobi, Ini yang Dilakukan Pangdam XIV Hasanuddin

-Wakatobi-12 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI –Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/ Hasanuddin Mayjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Andi Sumangerukka menyambangi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggunakan Helikopter Jhonlin Air Transport PK-JOH.

Kunjungan itu dalam rangka ramah tamah Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh di Kabupaten Wakatobi.

Pada kesempatan itu Mayjend TNI Andi Sumangerukka mengatakan jika kendala masuknya Komando Distrik Militer (Kodim) di Wakatobi adalah lahan yang belum ada.

“Untuk mempercepat proses pembangunan Kodim terutama kegiatan pembangunan fisiknya, harus satu dengan program dari atas dan yang kedua itu program dari pemerintah daerah. Yang kita minta dari pemerintah daerah itu adalah penyiapan lahan,” ujarn Jenderal bintang dua itu saat diwawancarai di Aula Wisata Hotel, Kelurahan Mandati II, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Selasa, (23/3/2021).

Kalau lahannya sudah ada, lanjut kata dia, maka mau tidak mau akan dipercepat. Kalau memang sudah ada lahan yang tersedia.

“Tidak meski kita menunggu lama, bulan depan pun kita bisa melakukan pembangunan asal lahannya sudah ada,”jelasnya

Disamping itu ia juga menyampaikan
jika dirinya baru saja melaunching Aku Sahabat Rakyat (ASR) di Kota Kendari.

“Bahwa ASR ini bukan hanya di Sultra, ASR ini disemua Provinsi yang menjadi tanggung jawab Kodam 14 Hasanuddin. ASR ini kalau dia menjadi sahabat, maka mau tidak mau dia harus sering berkomunikasi dan bertatap muka dengan rakyat,” katanya.

Lahirnya ASR ini, lanjut dia, adalah bagaimana caranya agar dalam masa pandemi ini, orang yang betul-betul terdampak bisa merasakan kebersamaan dengan.

“Saya mengumpul rekan-rekan komunitas yang memang mau mencintai kegiatan-kegiatan dan kehidupan rakyat. Sehingga kita bentuklah komunitas yang namanya ASR. Semua kegiatan ASR itu adalah murni kegiatan sosial. Karena sesuai dengan maknanya aku sahabat rakyat,” terangnya.

Reporter : La Ode Suhardin


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait