oleh

SMAN 2 Kendari Siap Laksanakan PTM

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Meski proses pembelajaran tatap muka (PTM) belum menemui kejelasan, namun pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari tetap berupaya melakukan verifikasi untuk mendapatkan izin pelaksanaan PTM.

Kepala sekolah SMAN 2 Kendari, Sujarwin mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh siswa, serta orangtua siswa terkait dengan rencana pelaksanaan PTM nantinya.

“Kalau memungkinkan kita laksanakan, kita laksanakan. Apalagi kita harus menyiapkan sarana pra sarana yang memadai, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat,” ujarnya saat ditemui awak media, Selasa (5/1/2021).

Ia menegaskan, penerapan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak menjadi prokes yang akan diperketat nantinya dalam pelaksanaan PTM.

“Sehingga ke depan jika sudah diverifikasi oleh tim yang berhak memverifikasi, dan sekolah kami dinyatakan layak untuk melaksanakan PTM maka akan kita laksanakan. Tapi kita juga tetap memperhitungkan hal-hal urgen apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sejauh ini, katanya, seluruh siswa di SMAN 2 Kendari masih menerapkan proses belajar dari rumah (BDR). Selain bantuan mendapatkan kuota internet dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pihak sekolah juga menyiapkan WiFi gratis kepada para siswa.

Reporter: Rabi
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait