oleh

Upaya Mahasiswa KKN Unsultra Cegah Penyebaran Covid-19

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 26 mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar bakti sosial, dengan membagikan ratusan masker dan makanan ringan kepada masyarakat yang ada dilingkungan Pasar Sentral Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pembagian masker itu sebagai upaya mahasiswa dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19, di Bumi Anoa.

Salah satu peserta KKN, Adeng Supriatna mengaku, kegiatan ini digelar oleh kelompok satu KKN-P angkatan 41 tahun ajaran 2020-2021. Sebelum melakukan pembagian masker dan makanan, pihaknya lebih dulu melakukan kerja bakti disekitaran kampus.

“Kegiatan akan terus berlangsung, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat. Dan sebagai kontribusi dalam mendukung semua program kampus,” kata Adeng saat diwawancarai melalui via telepon, Selasa (5/1/2021).

Adeng yang berprofesi sebagai anggota Polri ini menambahkan, ada sebanyak 100 lembar masker medis yang dibagikan ke masyarakat sedang makanan ringan yang berjumlah 40 dus.

“Sekarang masyarakat mulai memiliki kesadaran untuk menggunakan masker secara mandiri, yang kami jaring masyarakat yang tidak menggunakan masker ini, tentu kita berharap kedepan semua masyarakat punya kesadaran penuh,” paparnya.

Selama melaksanakan KKN para mahasiswa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Adeng berharap, seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan sesuai harapan semua pihak.

Reporter: Ari
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait