oleh

20.400 Vaksin Jenis Sinovac Tiba di Sultra

-Headline-4 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 20.400 Vaksin Sinovac telah berhasil mendarat pada Selasa pagi (05/01/21) di Bandara Haluoleo Kendari.

Vaksin tersebut dijemput oleh aparat bersama para petugas yang telah ditunjuk, kemudian vaksin ini akan disimpan di gudang khusus Kantor Dinas Kesehata Sulawesi (Sultra).

A. Sinaga salah satu personil yang ikut mengawal mengungkapkan pengawalan vaksin ini dilakukan mulai dari ruang cargo sampai pada tempat terakhir, yaitu di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Iya pengawalan ini kami lakukan mulai dari dalam cargo sampai pada tempat terakhir, di Dinas Kesehatan ini”, ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Usnia memgatakan, Vaksin Sinovac ini rencana akan disuntikkan dengan mengutamakan tenaga kesehatan yang paling rentan terinfeksi serta aparat TNI-Polri juga menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Dia juga menambahka,  pihaknya tidak mengetahui apakah vaksin ini merupakan gelombang pertama dan ada gelombang selanjutnya. Sebab, hal ini adalah kewenangan dari pemerintah pusat

“Kami juga tidak mengetahui apakah vaksin ini akan ada lagi gelombang selanjutnya atau bagaimna, karena memang hal ini adalah kewenangan Pemerintah Pusat,”ungkapnya pada kendariaktual.com,  Selasa (5/1/2021).

Selain itu dia juga menuturkan, vaksin ini tidak akan langsung digunakan melainkan Dinkes Suktra masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

Reporter : Idris Efendi
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait