Sujono Suwarno Cup I Pertandingkan 31 Kelas

Olahraga1373 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 31 kelas dipertandingkan dalam Kejuaraan karakter open turnamen Sudjono Suwarno Cup 24 sampai dengan 26 Februari mendatang di GOR Poltekes Kendari.

Adapun 31 kelas yang dipertandingkan ini dibagi dalam 4 kategori. Kategori Kadet, Junior, Under 21 dan eksebisi senior. Untuk kategori kadet mempertandingkan 9 kelas, Junior 9 kelas, under 21 sebanyak 10 kelas dan kelas eksebhisi 3 kelas.

Ketua panitia Kejuaraan karakter open turnamen Sudjono Suwarno Cup I Djufri mengatakan, Kejuaraan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengumpulkan seluruh karateka yang pernah dilatih oleh almarhum Sudjono Suwarno.

Saat itu kata Jufri, karateka senior Sultra ini msih tergabung di Lemkari tetapi seiring berjalannya waktu murid dari Sudjono Suwarno ini telah tersebar di enam perguruan karate.

“Jadi Kejuaraan ini adalah untuk bagaimana mempertemukan kembali seluruh murid almarhum Sudjono Suwarno. Salah satu buktinya kami mempertandingkan kelas tambahan untuk senior-senior yang terbagi dalam kategori usia,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (21/2/2023).

Juri menuturkan, peserta dari Kejuaraan karate kali ini bisa berasal dari Pemgcab Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) di Kabupaten dan kota se Sultra.

Selain itu juga lanjutnya, perguruan-perguruan karate di Sultra juga dipersiapkan untuk turut ambil bagian dalam Kejuaraan kali ini.

“Kami harapkan melalui Kejuaraan ini akan bisa menghasilkan karateka-karateka handal yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah ditingkat nasional,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait