oleh

Sukses Laksanakan Seleksi CPNS Berbabis CAT, BKN Beri Penghargaan Pemprov Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Sulawesi Tenggara (Sultra) terima penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), atas kebijakan tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) menggunakan ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala BKN Kantor Regional (Kanreg) IV Makassar, Harun Arsyad memberikan penghargaan tersebut kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, Jumat (13 November 2020). Penyerahan penghargaan itu disaksikan sejumlah pejabat lingkup BKN Kanreg IV Makassar dan Kepala BKD Sultra.

“Seleksi berbasis CAT merupakan perwujudan dari upaya menciptakan proses seleksi yang transparan dan bebas dari KKN. Yang mana hal ini akan menghasilkan ASN yang berkualitas, yang benar-benar lulus karena kompetensi dan kemampuannya,” ujar Ali Mazi.

Ia menuturkan, ungkapan terima kasihnya kepada BKN atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi positif pemerintah pusat atas langkah-langkah yang ditempuh Pemprov Sultra demi meningkatkan kualitas seleksi CPNS.

Untuk diketahui, pada penerimaan CPNS formasi tahun 2019, Pemprov Sultra menyediakan 62 formasi. Saat tes SKD yang dilaksanakan pada Februari 2020, sebanyak 789 orang yang dinyatakan lulus. Berdasarkan ketentuan panitia pelaksana yang akan mengikuti proses seleksi selanjutnya hanya peringkat pertama hingga ketiga.

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait