oleh

Sulkarnain Ajak Anak Muda Kembangkan Potensi Daerah Melalui Produk UMKM

-Kendari-28 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Turut hadir sebagai narasumber pada DIKLATDA I Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra). Walikota Kendari Sulkarnain Kadir ajak anak muda kembangkan potensi daerah melalui produk-produk UMKM.

Dalam kesempatan ini ia menyampaikan, Pemerintah Kota ( Pemkot) Kendari mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi membina UMKM mulai dari membenahi akses pelaku usah terhadap permodalan, pengembangan produk, serta akses pasar.

“Saya kira Sulawesi Tenggara tidak kekurangan kearifan lokal, yang bisa kita perkenalkan ke nasinal bahkan manca negara bahwa kita memiliki potensi,” kata ia Rabu (16/3/2022).

Menurutnya, momentum ini juga menjadi peluang bagi pengusaha muda untuk mengembangkan bisnis yang sedang digeluti sekaligus mempromosikan potensi daerah.

“Insyallah setelah kemarin kita sukses selenggarakan Hari Pers Nasional, nanti masih akan menyusul 8 event nasional yang akan kita upayakan bisa diselenggarakan di Sulawesi Tenggara,” terangnya.

Sulkarnain juga berkomitmen untuk memberi ruang dan kesempatan bagi pengusaha muda mengembangkan ide bisnisnya, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini.

“Saya menitipkan harapan agar para generasi muda saat ini tidah usah ragu. Harus punya kepercayaan diri untuk memulai, karena kendala dan rintangan itu pasti tetapi itu semua adalah bagian dari proses,” bebernya.

 

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait