oleh

Wali Kota Kendari Lantik Ratusan Pejabat, Dua Dinas Kosong

-Berita, Kendari-76 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari melantik ratusan pejabatnya yang dilakukan secara hybrid si rumah jabatan wali Kota Kendari, Rabu (16/3/2022).

Dua pejabat tinggi pratama yang dilantik yakni Sri Yusnita dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan Siti Ganef menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sedangkan dua OPD yang ditinggalkan akan diisi dengan pelaksana tugas.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, penyegaran organisasi merupakan kebutuhan untuk menghadirkan motivasi dan semangat baru serta memahami peran masing-masing.

“Belum tentu sesuatu yang kita pandang baik buat diri kita, benar-benar seperti yang kita harapkan,” katanya.

Dia meminta pejabat yang baru dilantik untuk menyesuaikan dengan stakeholder masing-masing agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Sering kali ada dikotomi ada tugas yang katanya basah dan ada tugas yang katanya kering, bahkan diilustrasikan dengan tugas yang penuh air mata dan mata air,” ujar wali kota.

Sedangkan untuk para kepala sekolah yang baru dilantik untuk mempersiapkan para siswa menjadi generasi terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di daerah ini.

“Hadirlah sebagai jiwa pendidik tidak hanya mentransfer pengetahuan tapi jadilah orangtua bagi mereka pastikan mereka mendapatkan haknya secara penuh,” harapnya.

Selain jabatan tinggi pratama, pelantikan juga dilakukan terhadap jabatan administrasi, jabatan pengawas, lurah, jabatan fungsional, kepala UPTD, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

 

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.