oleh

Tabrak Karang, Longboat di Wakatobi Patah As

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebuah longboat di perairan Wanci Liya Kabupaten Wakatobi mengalami patah as akibat menabrak karang, Kamis (20/8/2020) malam.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, sekitar pukul 20.30 Wita Kamis (20/8/2020) pihaknya mendapatkan laporan dari Murdin salah seorang keluarga korban yang berada diatas Longboat yang mengalami patah as di perairan wanci Liya.

“Sebuah longboat yang bermuatan 2 orang penumpang bernama Sandi (36), Sahrul (56), keduanya merupakan warga desa pongo wanci yang sedang memancing di perairan Wanci Liya. Tetapi longboat tersebut menabrak karang dan menyebabkan longboat tersebut patah as,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (21/8/2020).

Menyikapi laporan tersebut tambahnya, basarnas Kendari memberangkatkan tim rescue pos SAR Wakatobi menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) yang berjarak 12 Nautical Mile (NM) dari Pos SAR Wakatobi.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.58 wita tim rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,”terangnya.

Dalam proses penolongan ini tuturnya, kondisi cuaca cerah dengan tinggi gelombang 0 sampai dengan 0,5 meter dengan melibatkan rescuer Pos SAR Wakatobi, Pol Air Wanci, Pos AL Wanci.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait