oleh

Tahun Depan, GOR KONI dan Kolam Renang Dibenahi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kabar gembira buat kalangan olahraga di Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun depan 2021 dua fasilitas olahraga di bumi anoa yakni Gedung Olahraga dan Kolam Renang KONI akan direhabilitasi.

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Bina Konstruksi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, dua sarana olahraga di Sultra kolam renang dan KONI Sultra akan direhabilitasi mulai tahun depan.

Pahri mengungkapkan, kedua sarana olahraga ini sudah sangat memprihatinkan kondisinya. Untuk itu diperlukan rehabilitasi terhadap dua sarana olahraga tersebut.

“Sesuai dengan arahan Gubernur Sultra dua sarana olahraga yang ada di kawasan wisata olahraga ini akan kita benahi tahun depan,” jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (12/10/2020).

Pahri menerangkan, untuk besaran anggaran rehabilitasi dua sarana olahraga ini tentunya cukup besar. Tetapi untuk seorang ini pihaknya tengah melakukan perhitungan berapa besaran anggaran untuk perbaikan kolam renang dan GOR KONI Sultra.

Ketua Perbasasi Sultra ini menuturkan, sudah waktunya dua sarana olahraga ini dibenahi. Sebab kondisinya sudah tidak layak untuk digunakan tempat berlatih buat atlet Sultra.

“Kami dari Dinas Cipta Karya tentunya akan melakukan pembenahan sarana olahraga di kawasan wisata olahraga.  Sehingga sarana ini bisa digunakan secara baik untuk kepentingan pembinaan olahraga di daerah ini,” tuturnya.

Reporter  : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *